Ferry Ungkap Motif Prabowo Berinisiatif Temui Megawati

Ferry Ungkap Motif Prabowo Berinisiatif Temui Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjamu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (24/7). Foto: dokumentasi pribadi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi pihak yang berinisiatif untuk menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hingga akhirnya, Prabowo pun memutuskan bertandang ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

"Kalau ditanya insiaitif kedua belah pihak, boleh saya sampaikan, Pak Prabowo juga ambil insiaitif karena beliau meminta datang ke rumah Bu Megawati," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono ditemui setelah menghadiri diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Ferry menuturkan, Prabowo punya alasan kuat ketika berinisiatif menemui Megawati. Prabowo ingin agenda rekonsiliasi politik nasional terwujud dengan menemui rivalnya di Pilpres 2019.

BACA JUGA: Mardani Siap Meminang Sandi Masuk ke PKS

"Kalau kemudian nanti bisa dilanjutkan Pak Prabowo dengan ketua umum parpol lainnya atau dengan Ma'ruf Amin, mungkin Pak SBY ketemu Pak Jokowi, siapa pun lah menurut saya, semangat rekonsilasi harus dilakukan," ucap dia.

Ferry mengatakan, kontestasi Pilpres 2019 menghadirkan pembelahan dalam di masyarakat. Pertemuan antara tokoh yang berkontestasi di Pilpres 2019, diyakini Ferry menjadi jawaban terhadap pembelahan tersebut.

BACA JUGA: Bocoran dari Novel Bamukmin: Internal Kubu Prabowo Sedang Gaduh

Ferry Juliantono menyebutkan Prabowo Subianto juga berinisiatif untuk menemui Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News