Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Siap Manjakan Travelista

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Siap Manjakan Travelista
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, GORONTALO - Festival Pesona Pantai Pohon Cinta (FP3C) 2018 di Lapangan Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwanto, Gorontalo, Kamis (3/5). Event itu akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga optimistis wisata alam bawah laut yang ada di wilayahnya sudah kelas dunia. 

"Setelah saya mengeksplorasi hampir satu tahun alam bawah laut yang ada di Pohuwato, ada puluhan spot alam bawah laut kami yang sangat berpotensi,” kata Syarif.

Dia menambahkan, alam bawah laut atau underwater yang ada di wilayahnya akan dijadikan ikon dan terus dipromosikan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata.

"Bapak Gubernur juga sudah sangat setuju bahwa kita akan promosikan ke luar negeri. Goal-nya adalah pemasukan devisa untuk negara kita yang akan membuat masyarakat kita semakin sejahtera,"jelas Syarif.

Dia menyebut pihaknya dan seluruh stakeholder pariwisata Gorontalo akan berkoordinasi dengan pihak terkait di destinasi Olele, Togean, serta Bunaken untuk  membuat paket wisata maupun promosi.

"Kami siap menyambut wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara di destinasi kami yang kelas dunia ini,"kata Syarif.

Asisten Deputi Pemasaran Area I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Muhammad Ricky Fauziyani mengatakan, pihaknya siap mendukung promosi destinasi alam bawah laut yang ada di Pohuwato untuk diviralkan dan dipromosikan di mancanegara.

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta (FP3C) 2018 di Lapangan Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwanto, Gorontalo, Kamis (3/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News