FFI 2010 Milik Pendatang Baru

FFI 2010 Milik Pendatang Baru
FFI 2010 Milik Pendatang Baru
JAKARTA - Malam puncak penghargaan insan film Festival Film Indonesia (FFI) 2010 akhirnya dihelat tadi malam. Acara tahunan itu dilangsungkan dengan megah di Ballroom Central Park, Jakarta Barat. Kisruh dan konflik sebelumnya dalam penyelenggaraan FFI tahun ini seolah lebur di tengah taburan bintang dan para sineas yang hadir tadi malam.

Seperti diberitakan, tahun ini FFI mendapatkan banyak sekali sorotan. Mulai revisi judul film yang lolos seleksi, penundaan pembacaan nominasi di Batam akhir November lalu, pemecatan dewan juri lama, sampai mundurnya Ketua Komite Festival Film Indonesia (KFFI) Niniek L. Karim. Tapi, akhirnya terselenggara juga acara tersebut.

Happy Salma menjadi penerima Piala Citra pertama. Artis yang baru menikah dengan Tjokorda Bagus itu mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pendukung perempuan terbaik lewat film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita. Happy mengalahkan Ella Hamid (Minggu Pagi di Victoria Park), Kimmy Jayanti (I Know What You Did on Facebook), Intan Kieflie (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita), dan Henidar Amroe (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta).

"Saya senang sekali dapat penghargaan ini. Film itu, yang mengerjakan semuanya anak muda. Saya masih ingat saat observasi ke daerah Jakarta Pusat. Melihat prostitusi di sana," ungkapnya.

JAKARTA - Malam puncak penghargaan insan film Festival Film Indonesia (FFI) 2010 akhirnya dihelat tadi malam. Acara tahunan itu dilangsungkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News