FIBA World Cup 2023: Megabintang NBA Bakal Beraksi di Jakarta, Siapa Saja?

FIBA World Cup 2023: Megabintang NBA Bakal Beraksi di Jakarta, Siapa Saja?
Sport & Competition Director FIBA Predrag Bogosavljev saat ditemui di Senayan, Jakarta, Sabtu (23/7/2022). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan kedatangan negara-negara besar di dunia bola basket pada turnamen FIBA World Cup 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sport & Competition Director FIBA Predrag Bogosavljev yang menyebut beberapa negara yang akan tampil di turnamen Piala Dunia basket.

"Para pemain basket terbaik dunia dan fan dari seluruh dunia akan datang ke Jakarta untuk menyaksikan FIBA World Cup 2023.” 

“Ini menjadi kesempatan besar untuk penggemar basket di Tanah Air untuk melihat langsung aksi mereka," ungkap pria bertinggi badan 205 cm itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (23/7).

Pada FIBA World Cup 2023 Indonesia bersama Jepang dan Filipina rencananya akan menjadi tuan rumah bersama.

Ketiga negara tersebut akan menggelar partai fase grup sebelum nantinya dari babak perempat final hingga laga pemungkas akan digelar di Manila, Filipina.

Indonesia kemungkinan bisa mendapat kesempatan menggelar pertandingan beberapa negara Eropa seperti Slovenia, Yunani, Spanyol serta untuk Afrika seperti Nigeria.

Negara-negara tersebut kebetulan diisi oleh pemain yang bermain di NBA seperti Serge Ibaka (Spanyol), Jahlil Okafor (Nigeria), hingga megabintang Luka Doncic (Slovenia) dan Giannis Antetokounmpo (Yunani), kemungkinan akan berlaga di Jakarta.

Indonesia akan kedatangan negara-negara besar di dunia bola basket pada turnamen FIBA World Cup 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News