FIFA Akhirnya Izinkan Pemain Brasil Bermain di Premier League

FIFA Akhirnya Izinkan Pemain Brasil Bermain di Premier League
Dokumentasi - Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. ANTARA/Fabrice COFFRINI / AFP/pri.

jpnn.com - Federasi sepak bola dunia (FIFA) akhirnya memberikan izin kepada pemain berkewarganegaraan Brasil untuk tampil di ajang Premier League pekan ini.

Pada awalnya federasi sepak bola Brasil (CBF) meminta FIFA untuk memberikan larangan bermain kepada pemain yang merumput di Premier League.

Hal itu buntut dari tidak diizinkannya pemain asal Brasil oleh klub Premier League untuk memperkuat Tim Samba di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Langkah itu sejatinya diambil oleh klub-klub Premier League karena Brasil masih menjadi negara yang masuk zona merah Covid-19 dan ada aturan pembatasan kunjungan oleh pemerintah Inggris.

Jika pemain yang memperkuat Brasil pada jeda internasional mereka diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ketika kembali lagi ke Inggris.

FIFA sendiri gagal membujuk pemerintah Inggris untuk melonggarkan peraturan isolasi mandiri bagi para pemain yang dipanggil negaranya.

Pada awalnya klub-klub besar Inggris sempat terancam tidak bisa menurunkan pemain bintang mereka asal Brasil pada ajang Premier League pekan ini dan Liga Champions pada minggu depan.

Dilansir dari Goal Internasional federasi sepak bola Brasil bersama Chile, Paraguay,

Federasi sepak bola dunia (FIFA) akhirnya memberikan izin kepada pemain berkewarganegaraan Brasil untuk tampil di ajang Premier League pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News