FIFA Setujui Perpindahan Federasi Sandy Walsh

FIFA Setujui Perpindahan Federasi Sandy Walsh
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Foto: Instagram/sandywalsh

jpnn.com, JAKARTA - Perpindahan asosiasi pemain naturalisasi Sandy Walsh akhirnya rampung setelah FIFA menerima permohonan pemain yang sebelumnya tergabung di asoasi Belanda, KNVB, tersebut.

Kepastian itu diumumkan oleh PSSI di laman resmi mereka setelah surat FIFA yang berisi perizinan perpindahan asosiasi itu masuk pada Selasa (29/11) sore.

Erika Montemor sebagai FIFA Head of Player's Status menandatangani langsung surat bernomor Ref FPSD-8308 itu.

"Alhamdulillah, Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Dengan kepastian ini juga, Sandy Walsh dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang digelar pada Desember sampai Januari 2023 mendatang.

"Kami berharap, dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang," ucap pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Sebelumnya, Sandy telah mengirimkan permohonan ke FIFA pada pekan lalu. Setelah menanti beberapa hari, gayung pun bersambut dan harapan pemain yang dahulunya warga negara Belanda itu disetujui oleh otoritas sepak bola dunia.

Kini, Sandy sendiri sudah berada di Bali sebagai persiapan sebelum tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang. Training camp (TC) sendiri digelar oleh Timnas Indonesia di Pualau Dewata sebagai persiapan menuju ajang sepak bola dua tahunan Asia Tenggara itu. (dkk/jpnn)

FIFA akhirnya menerima permohonan perpindahan asosiasi Sandy Walsh. Pemain naturalisasi asal Belanda itu siap bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News