FIFA Umumkan ke Indonesia pada 20-22 Maret

FIFA Umumkan ke Indonesia pada 20-22 Maret
Markas FIFA di Swiss. Foto : fifa.com/Antara

jpnn.com, JAKARTA - FIFA akhirnya mengumumkan jadwal kedatangan mereka ke Indonesia untuk melakukan inspeksi lanjutan ke venue Piala Dunia U-20 2021. Delegasi otoritas sepak bola dunia itu bakal tiba di Jakarta pada 20-22 Maret mendatang.

Sebelumnya, FIFA akan datang pada 10 Maret dan kemudian pada Sabtu (7/3) mengumumkan batal datang ke Indonesia karena adanya wabah Virus Corona.

Namun, dalam pernyataan terbaru PSSI, FIFA harus datang agar bisa segera melakukan finalisasi penentuan enam kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai rapat koordinasi rutin persiapan Piala Dunia U-20 2021 di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (10/3).

Selain Ketua Umum PSSI, juga hadir dalam rakor ini Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri dan Iwan Budianto serta Sekjen PSSI Ratu Tisha.

"Rencana awal, FIFA akan ke Indonesia pada 10-12 Maret ini, tapi karena situasi Korona, mereka menunda kedatangan menjadi 20-22 Maret. Untuk itu, kami mengirimkan semua berkas kesiapan calon tuan rumah, lengkap dengan skema apa yang akan diinginkan FIFA. Dari situlah, FIFA akan mempelajarinya," ungkap Iriawan, melaporkan kepada Menpora.

Selain mengumumkan soal langkah terkini PSSI terkait tuan rumah, pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga mengumumkan bahwa pelaksana teknis untuk tuan rumah Piala Dunia U-20, diserahkan ke Wakil Ketua Umum Iwan Budianto.

"Sedangkan terkait timnas di bawah kendali Wakil Ketua Umum Cucu Somantri. Keduanya bertanggung jawab kepada saya selaku Ketua Umum PSSI," tandasnya. (dkk/jpnn)

Delegasi FIFA akan tiba di Jakarta pada 20-22 Maret mendatang, dari rencana semula, 10 Maret tetapi ditunda karena adanya wabah Virus Corona.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News