JPNN.com

Filep Wamafma Apresiasi Langkah Komite I DPD Membentuk Pansus Papua

Selasa, 15 Oktober 2019 – 10:51 WIB Filep Wamafma Apresiasi Langkah Komite I DPD Membentuk Pansus Papua - JPNN.com
Senator dari Papua Barat, Dr. Filep Wamafma. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Senator dari Papua Barat, Dr Filep Wamafma menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Komite I DPD RI dan seluruh anggoat DPD RI yang mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Papua dalam Rapat Komite I DPD, Jakarta, Senin (14/1).

Menurut Filep, para senator memandang persoalan Papua sangat urgen dan membutuhkan langkah-langkah cepat untuk mengatasi persoalan di tanah Papua. Di antaranya sejumlah peristiwa yang terjadi seperti di Wamena, Manokwari, Jayapura, dan Sorong.

“Harapan saya selaku Senator agar ketika Pansus terbentuk semua kelompok masyarakat di Papua dapat memberikan informasi dan data yang akurat sehingga keputusan yang akan dilakukan oleh Pansus Papua dapat menjawab persoalan di Tanah Papua,” kata Filep Wamafma, kemarin.

Dalam rapat pembentukan Pansus Papua, menurut Filep, Komite I DPD akan mengidentifikasi sejumlah tokoh yang representatif untuk mencapai target pembentukan Pansus Papua.

Filep menambahkan selain membentuk Pansus Papua, Komite I DPD juga mendorong pembentukan Pansus Pemilukada dan Pemekaran Wilayah untuk tanah Papua.

“Jadi kami fokus pada Pansus Pasca-kerusuhan di Wamena dan Ndungga. Semoga pembentukan Pansus ini dapat memberikan kontribusi dalam rangka penyelesaian persoalan di tanah Papua,” tegas mantan Ketua Sekolah Tinggi ilmu Hukum (STIH) Manokwari ini.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...