Filep Wamafma Sampaikan Apresiasi Atas Penetapan 103 Perwira OAP

Filep Wamafma Sampaikan Apresiasi Atas Penetapan 103 Perwira OAP
Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma menyampaikan apresiasi kepada Kapolri terkait kebijakan afirmasi tentang penetapan 103 orang Perwira Orang Asli Papua (OAP).

Menurut Filep, kebijakan tersebut merupakan angin segar bagi pemuda-pemudi di Papua. Apalagi penetapan dilakukan secara besar-besaran di lingkungan Polda Papua maupun Papua Barat.

Sebelumnya, Filep telah menyuarakan aspirasi kepada Kapolri terkait promosi Perwira khususnya pemberdayaan Anak Asli Papua di lingkungan Polri. Hal itu disampaikan senator Filep saat rapat kerja antara Komite I DPD RI bersama Kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi karena Kapolri secara cepat mengakomodasi dengan baik apa yang diinginkan oleh rakyat Papua, secara khususnya dalam perekrutan perwira dan Tamtama," ujar Filep, Sabtu (13/3).

Selanjutnya, Filep berharap langkah tersebut adalah jalan untuk memberdayakan Orang Asli Papua (OAP) termasuk dalam penempatan jabatan strategis ke depan, baik sebagai pimpinan di Papua atau di luar tanah Papua.

“Menurut kami, ini langkah yang sangat tepat untuk memperdayakan OAP dari sisi Polri dan TNI, sehingga benar-benar menyiapkan anak-anak OAP sebagai pemimpin masa depan," ujar Filep/

Dia menilai Kapolri mampu menerjemahkan keinginan masyarakat. Kapolri, menurut Filep, benar-benar menangkap kebutuhan daerah terutama perasaan anak-anak Papua untuk terlibat lebih dalam Lembaga penting ini.

"Saya sangat apresiasi,” kata Senator Filep yang juga Akademisi STIH Manokwari ini.

Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma menyampaikan apresiasi kepada Kapolri terkait kebijakan afirmasi tentang penetapan 103 orang Perwira Orang Asli Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News