Film Identitas Borong Empat Piala

Tio dan Titi Sjuman Pemeran Utama Terbaik

Film Identitas Borong Empat Piala
Film Identitas Borong Empat Piala
JAKARTA - Film Identitas akhirnya merajai ajang perfilman tertinggi di Indonesia. Film yang dibintangi Leoni dan Tio Pakusadewo itu memborong empat piala di antara 13 kategori dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2009 di JExpo, Kemayoran, Jakarta, tadi malam (16/12). Piala yang berhasil dibawa pulang, antara lain, penghargaan film terbaik, pemeran utama pria terbaik Tio Pakusadewo, sutradara terbaik Aria Kusumadewa, dan penata artistik terbaik Kekev Marlov.

 

Sebagai pemeran utama pria terbaik, Tio dijuluki pria dengan seribu wajah oleh Deddy Mizwar. Pemeran utama wanita terbaik diraih musikus sekaligus aktris Titi Sjuman lewat perannya dalam film adaptasi novel karya Djenar Maesa Ayu Mereka Bilang Saya Monyet.

 

Malam penghargaan kemarin juga merupakan malam spesial bagi Titi. Sebab, dia juga meraih penghargaan sebagai penata musik terbaik bersama suaminya, Wong Aksan, lewat film King. "Semoga saya nggak pingsan dan jatuh karena high heels saya karena saya seneng banget," ujarnya.

 

Titi berhasil menyisihkan empat pemeran utama wanita lainnya, Atiqah Hasiholan, Aty Kanser, Leony, dan Revalina S. Temat. Sementara itu, Tio mampu menyisihkan unggulan yang lain, yaitu Emir Mahiri (Garuda di Dadaku), Reza Rahardian (Emak Ingin Naik Haji), Vino G. Bastian (Serigala Terakhir), dan Yama Carlos (Rumah Maida).

 

JAKARTA - Film Identitas akhirnya merajai ajang perfilman tertinggi di Indonesia. Film yang dibintangi Leoni dan Tio Pakusadewo itu memborong empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News