Final Badminton SEA Games 2019 Beregu Putra, Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia

Final Badminton SEA Games 2019 Beregu Putra, Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia
Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Final nomor beregu putra badminton SEA Games 2019 antara Indonesia vs Malaysia bakal digelar di Multinlupa Sports Complex, Metro Manila, Rabu (4/12) pagi WIB.

Indonesia yang merupakan juara bertahan, menurunkan tim terbaik. Ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito untuk turun di tiga partai tunggal.

Sementara di dua partai ganda, Merah Putih mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Dua ganda tersebut merupakan pasangan terbaik setelah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak dipanggil ke timnas SEA Games 2019.

Sementara dari Negeri Jiran, juga menurunkan pemain-pemain terbaik mereka. Ada Lee Zii Jia dan dua ganda putra yang cukup diperhitungkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Partai pertama mempertemukan Jonatan 'Jojo' Christie vs Lee Zii Jia. Dari rekor pertemuannya, Jojo mempunyai catatan yang meyakinkan dengan kemenangan utuh selama empat kali bertemu.

“Lawan Malaysia pasti akan ketat. Karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimistis, tetapi enggak boleh lengah,” kata Jojo seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Masuk ke partai kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Berkebalikan dengan Jonatan, Fajar/Rian justru belum pernah menang dari lawannya tersebut.

Tim putra Indonesia akan meladeni Malaysia di final badminton SEA Games 2019 mulai pukul 09.00 pagi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News