Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis Imbang 2-2, Lanjut Adu Penalti

Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis Imbang 2-2, Lanjut Adu Penalti
Duel Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 berlanjut ke babak adu penalti. Foto: digitalhubfifa

jpnn.com - Skor 2-2 menutup laga final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Hasil imbang sampai waktu normal usai ini membuat laga berlanjut ke babak adu penalti.

Dalam laga ini, Jerman terlihat mencoba mengambil inisaitif serangan. Tekanan terus diberikan ke lini pertahanan Prancis, terutama dari sisi kiri penyerangan karena melihat penggawa Tim Ayam Jantan di sisi bek sayap terlihat kurang fit.

Meski demikian, serangan yang dibangun Jerman berkali-kali dibendung oleh lini pertahanan Les Bleus. Der Panser makin mendominasi setelah terjadi drama di dalam kotak penalti.

Berawal dari sepakan Noah Darvich, bola mampu diblok Kiper Prancis Paul Argney. Bola rebound kemudian bergulir liar dan berusaha diambil oleh Bilal Yalcinkaya.

Saat posisi berebut itulah, sempat terjadi kontak kaki antara Aymen Sadi dan Bilal. Sadi yang berusaha menyapu bola justru mengenai kaki Yalcinkaya.

Wasit menilai itu bukan pelanggaran, tetapi kemudian meninjauh VAR. Setelah melihat rekaman kejadian, sang pengadil lapangan langsung menunjuk titik putih.

Paris Brunner yang menjadi algojo mampu menunaikan tugas dengan baik. Sepakannya menjebol gawang Prancis, dan papan skor berubah 1-0 keunggulan Jerman, yang bertahan hingga turun minum.

Laga final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis berakhir imbang 2-2 di waktu normal. Laga pun harus lanjut adu penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News