Firman Utina Turun Gunung, Gelar Turnamen KU-15 Buat Menjaring Pesepak Bola Handal

Firman Utina Turun Gunung, Gelar Turnamen KU-15 Buat Menjaring Pesepak Bola Handal
Legenda sepak bola Indonesia Firman Utina saat ditemui di Stadion Gemilang FU 15, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/3) sore. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Legenda sepak bola Indonesia Firman Utina menggelar turnamen untuk anak usia di bawah U-15.

Turnamen bertajuk Firman Utina 15 Gemilang Tournament 2023 berlangsung di Stadion Gemilang FU 15, Kabupaten Tangerang, 3-5 Maret 2023.

Pesepak bola kelahiran 15 Desember 1981 itu mengaku tergerak menggelar turnamen tersebut mengingat untuk kompetisi kelompok usia di bawah 15 tahun masih jarang digelar.

Tidak heran akhirnya mantan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 menyelenggarakan turnamen tersebut dengan diikuti 20 tim dari beberapa wilayah di tanah air.

"Saya melihat untuk kompetisi kelahiran 2008 masih jarang digelar. Jadi kami tergerak untuk bisa menyiapkan wadah untuk mereka yang kelahiran 2008. Ini sangat cocok untuk mereka mengembangkan bakat," ungkap Firman saat ditemui Jumat (3/3) sore.

Pada turnamen ini, sekitar 20 tim dari beberapa daerah turut meramaikan ajang tersebut.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengaku kaget saat dibuka pendaftaran banyak klub yang mendaftar.

"Kami sejatinya ingin membuka pendaftaran terbuka. Mengingat yang berminat banyak, akhirnya kami membantasi dan bisa dibilang di level ini banyak peminatnya yang ikut," tambah pria berusia 41 tahun itu.

Legenda sepak bola Indonesia, Firman Utina menggelar turnamen untuk anak usia di bawah U-15 bertajuk Firman Utina 15 Gemilang Tournament 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News