Fitra Amanah Wisata Bangun Kertajati Umrah Park, Terbesar di Jawa Barat

Fitra Amanah Wisata Bangun Kertajati Umrah Park, Terbesar di Jawa Barat
Penandatanganan kerja sama antara Fitra Amanah Wisata dengan Pemkab Majalengka. Foto: Fitra Amanah

jpnn.com, JAKARTA - PT. Fitra Amanah Wisata (Group Hotel Fitra International Tbk), bekerja sama dengan Pemkab Majalengka membangun kawasan religi terpadu bernama Kertajati Umrah Park.

Pembangunan Kertajati Umrah Park bertujuan mengoptimalkan daya guna dan hasil guna properti milik pemerintah daerah Majalengka, yang memiliki nilai investasi dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kedua belah pihak sepakat lahan seluas 9,3 hektare akan dimanfaatkan pihak Fitra Amanah Wisata untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata religi seluas empat hektare di wilayah Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Penandatanganan kerja sama dilakukan pada 14 Desember 2023 yang dihadiri ratusan undangan, mulai dari Direksi dan Manajemen Fitra Amanah Wisata, hingga jajaran Pimpinan Pemkot Majalengka-Cirebon-Subang.

“Rencananya kami akan membangun Kertajati Umrah Park Majalengka berikut sarana dan prasarana penunjangnya di atas tanah milik Pemkab Majalengka. Target proyek paling lama 24 bulan sejak keluarnya perizinan,” ungkap Direktur PT Fitra Amanah Wisata Tomi Tris, dalam keterangannya, Jumat (15/12).

“Bagi kami, kawasan wisata religi ini akan menjadi satu-satunya dan terbesar di wilayah Jawa Barat. Proyek ini sangat prospektif sejalan dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Kertajati, khususnya untuk mengangkut jamaah haji dan umrah."

Menurut Tomi, pengembangan awal lahan seluas 4 hektare itu akan difungsikan menjadi pelatihan manasik haji dan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti masjid, restoran, pusat kuliner atau pujasera, area bazaar, gedung serba guna dan tempat wisata.

“Konsep yang kami tawarkan di kawasan wisata religi tentunya bernuansa Islami sekaligus menjadi kawasan edukasi yang terpadu di Majalengka," imbuh dia.

PT. Fitra Amanah Wisata (Group Hotel Fitra International Tbk), bekerja sama dengan Pemkab Majalengka membangun kawasan religi terpadu Kertajati Umrah Park

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News