FITRA Soroti Obral Anggaran di Kementrian Perdagangan

FITRA Soroti Obral Anggaran di Kementrian Perdagangan
FITRA Soroti Obral Anggaran di Kementrian Perdagangan
JAKARTA - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) terus membongkar praktik pemborosan penggunaan keuangan negara di pemerintahan. Kali ini, FITRA mempersoalkan obral anggaran di Kementrian Perdagangan.

Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi mengungkapkan, untuk perbaikan rumah jabatan Menteri Perdagangan (Mendag) di Kompleks Widya Chandra saja negara harus keluar uang Rp 1,5 miliar. Menurutnya, seharusnya Gita Wirjawan terlebih dulu menunjukkan kinerjanya daripada fasilitas dari negara.

 

"Setelah diangkat Jadi Menteri Perdagangaan, ternyata Pak Gita bukan menjalankan tugas prioritas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya. Tapi malah lebih mengutamakan perbaikan rumah jabatan," kata Uchok di Jakarta, Kamis (19/7).

Lebih lanjut Uchok memaparkan, alokasi dari APBN 2012 untuk perbaikan rumah dinas Mendag di Jalan Widya Chandra I Nomor 2 Jakarta Selatan itu dipatok Rp 1,5 miliar. Proyek renovasinya dikerjakan oleh  PT Stupa Mutiara Khatuliswa yang memenangi tender dengan harga penawaran Rp 1,008 miliar.

JAKARTA - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) terus membongkar praktik pemborosan penggunaan keuangan negara di pemerintahan. Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News