Fitriani Beberkan Makna Logo Baru Setjen DPD RI

Fitriani Beberkan Makna Logo Baru Setjen DPD RI
Kepala Biro Organosasi Keanggotaan dan Kepegawaian DPD RI Fitriani. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Organosasi Keanggotaan dan Kepegawaian DPD RI Fitriani membeberkan makna logo baru Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI agar mudah dikenal oleh masyarakat.

Perubahan tersebut dimaksudkan untuk mudah dikenal masyarakat, sekaligus sebagai branding unit kesetjenan.

“Perubahan logo ini bertujuan agar bisa mudah dikenal masyarakat," ucap Fitriani saat hadir di Youtube Kabar Senator, Jakarta, Selasa (29/3).

Dia menjelaskan pada tahun 2018 perubahan logo ini sudah dicetuskan. Namun baru rampung diakhir 2020.

“Kemudian pada 2021, kita juga tawarkan atau sayembara kepada seluruh Kesetjenan DPD RI. Maka munculah tiga alternatif logo baru. Setelah disaring, kemudian diketoklah satu logo," ujar Fitriani.

Menurutnya, ada filososi dalam arti logo DPD RI yang baru. Pertama, Gedung Nusantara bewarna hijau yang merupakan ciri khas parlemen Indonesia.

“Bentuk gedung di logo ini merupakan gabungan dari generasi saat ini dan sebelumnya. Berkesan modern, profesional, dan akuntabel. Ini juga mencerminkan seperti kaum milenial," kata Fitriani.

Fitriani menambahkan bahwa arti dari padi dan kapas merupakan dukungan Kesetjenan DPD RI yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjelankan fungsinya.

Fitriani membeberkan makna logo baru Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI agar mudah dikenal oleh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News