Fitur Baru Instagram Bikin Orang Tua Bisa Tidur Nyenyak

Fitur Baru Instagram Bikin Orang Tua Bisa Tidur Nyenyak
Ilustrasi Instagram. Foto: Pixabay

jpnn.com - Pengguna Instagram akan sangat terbantu dengan hadirnya fitur Amber Alerts.

Fitur baru itu memungkinkan pengguna melihat dan membagikan pemberitahuan tentang anak hilang atau diculik.

Jika Amber Alerts diaktifkan oleh penegak hukum dan Anda sedang berada di area pencarian yang ditentukan, pemberitahuan tersebut akan muncul di feeds Instagram Anda.

Pemberitahuan mencakup informasi tentang anak hilang termasuk foto, deskripsi, lokasi hilang, dan informasi lain yang diketahui saat ini.

Pengguna kemudian dapat membagikan pemberitahuan tersebut dengan teman-teman mereka di Instagram.

"Amber Alerts adalah cara kami untuk membantu menjaga anak-anak tetap aman dan kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan ini," kata Direktur Kepercayaan dan Keamanan Meta Emily Vacher.

Amber Alerts dikembangkan dalam kerja sama dengan berbagai organisasi seperti Pusat Nasional untuk Anak Hilang & Tereksploitasi (NCMEC) di Amerika Serikat, Pusat Internasional untuk Anak Hilang & Tereksploitasi, Badan Kejahatan Nasional di Inggris, Kantor Kejaksaan Agung di Meksiko, dan Polisi Federal Australia.

Amber Alerts akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan di 25 negara termasuk Argentina, Australia, Belgia, Bulgaria, Kanada, Ekuador, Yunani, Guatemala, Irlandia, Jamaika, Korea, Lithuania, Luksemburg , Malaysia, Malta, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Rumania, Afrika Selatan, Taiwan, Ukraina, Inggris Raya, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Fitur baru Instagram, Amber Alerts memungkinkan para orang tua melihat dan membagikan pemberitahuan tentang anak hilang atau diculik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News