Fitur Baru Instagram Permudah Mengelola Akun yang Diikuti

Fitur Baru Instagram Permudah Mengelola Akun yang Diikuti
Instagram di smartphone. Foto: Engadget

jpnn.com, JAKARTA - Instagram baru saja mengumumkan fitur baru pada platformnya. Fitur bernama “Most shown in feed” dan “Least interacted with" itu memungkinkan pengguna dapat memilah akun yang di-follow atau diikuti.

"Kami ingin membuat membuatnya lebih mudah untuk mengelola akun yang di-follow di Instagram sehingga mereka mewakili koneksi,” kata Instagram seperti dilansir The Verge.

Fitur ini disebut akan sangat berguna jika pengguna ingin membersihkan akun yang mereka ikuti. Bahkan bisa mempermudah dengan tambah fitur yang sebelumnya sudah diberikan aplikasi ini.

Sebelumnya, Instagram menawarkan fitur untuk mengurutkan akun yang follow mulai dari paling awal hingga paling akhir atau sebaliknya.

Untuk dapat melihat fitur tersebut, pengguna harus menuju kolom akun mereka. Kemudian ketuk opsi following. Posisinya berada di paling kanan dari deretan gambar profil.

Pada menu tersebut pengguna akan mendapati dua opsi baru, yakni dua fitur yang baru saja diberikan Instagram. Ketuk dua pilihan tersebut untuk melihat daftarnya.

Jangan terkejut kalau di opsi Most shown in feed adalah akun-akun resmi, bukan akun pribadi milik seseorang. Di sini ada pula pilihan untuk tidak mengikuti akun-akun tersebut.

Sementara di opsi Least interacted with, akan terpampang juga daftar akun-akun Instagram lainnya. Tidak jarang, dalam dua opsi tersebut, terdapat akun yang sama.(mg9/jpnn)

Fitur bernama “Most shown in feed” dan “Least interacted with" itu memungkinkan pengguna Instagram dalam memilah akun yang diikuti.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News