JPNN.com

Fitur Baru Snapchat untuk Saingi Instagram

Rabu, 03 April 2019 – 20:25 WIB Fitur Baru Snapchat untuk Saingi Instagram - JPNN.com

jpnn.com - Snapchat kembali melengkapi kemampuan aplikasinya yang memungkinkan penggunanya bisa check-in di suatu tempat dan dapat diketahui oleh teman-teman lain. Kemampuan ini diwakili dari fitur baru bernama Status Maps. Ini sekaligus untuk menyaingi Instagram.

Pengguna bisa memilih Bitmoji untuk mewakili apa yang sedang dilakukan dan membuat daftar tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi dalam fitur yang disebut Passport.

Fitur terbaru Snapchat pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong dan diunggah ke akun Twitter pribadinya, demikian lansir The Verge, Rabu (3/4).

Cara menggunakannya, Anda bisa mengaksesnya dengan membuka Snap Maps dan menekan tombol Status di sudut kiri bawah. Dari sana, Anda bisa memilih daftar dari tempat di sekitar atau mengetiknya secara manual.

BACA JUGA: Snapchat Bakal Lebih Atraktif Melalui Fitur Gim

Selanjutnya, pengguna akan disajikan dengan daftar Bitmoji, dengan kegiatan yang sesuai lokasi itu. Setelah memilih lokasi, Bitmoji menunjukkan aktivitas akan muncul di peta, dan tooltip akan memberitahu orang-orang di mana tepatnya Anda berada.

Status akan bertahan hingga Anda meninggalkan lokasi. Lokasi akan ditambahkan ke daftar private bernama Passport dan Anda bisa menghapus lokasi sesuai keinginan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...