Fitur Find My Apple Kini Makin Luas Hingga 32 Perangkat

Fitur Find My Apple Kini Makin Luas Hingga 32 Perangkat
Perluasan fitur Find My Apple. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Apple mengatakan telah memperluas kapasitas untuk layanan pelacakan perangkatnya "Find My" hingga 32 device dari sebelumnya hanya 16 unit.

Informasi tersebut dapat dikonfirmasi dari dokumen dukungan Apple untuk menambah AirTag dalam "Find My" yang baru saja diubah oleh perusahaan tersebut pada 11 Januari 2024.

Pembaruan itu berlaku untuk lebih banyak perangkat dibandingkan sebelumnya.

Beberapa perangkat yang termasuk di antaranya AirTags, headphone Apple (termasuk beberapa model dari Beats), dompet MagSafe yang lebih baru, dan bahkan aksesori dari pihak ketiga yang dapat terintegrasi seperti e-bike atau sepeda elektrik.

Penambahan kapasitas tersebut dapat membantu pengguna yang sebelumnya dengan cepat memiliki 16 perangkat yang dapat terhubung ke fitur itu.

Terutama sejak dihadirkannya AirTags, makin banyak perangkat yang dapat dihubungkan oleh satu pengguna ke jaringan "Find My" untuk melacak banyak hal mulai dari barang yang dibawa saat berpelesir hingga posisi hewan peliharaan.

Batasan kapasitas terbaru dalam fitur itu memang sudah tersedia di dokumen dukungan Apple, tetapi untuk pengumuman resmi dalam bentuk pernyataan memang belum diumumkan oleh perusahaan asal AS itu.

Namun, itu merupakan perubahan yang perlu disambut baik bagi pengguna yang mengandalkan "Find My" untuk melacak lebih banyak barang-barang mereka.

Apple mengatakan telah memperluas kapasitas untuk layanan pelacakan perangkatnya "Find My" hingga 32 device dari sebelumnya hanya 16 unit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News