Fitur Pengawasan di Messenger Tersedia Secara Global, Para Orang Tua Harus Tahu

Fitur Pengawasan di Messenger Tersedia Secara Global, Para Orang Tua Harus Tahu
Ilustrasi Facebook Messenger. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Fitur pengawasan di Messenger, memungkinkan orang tua memantau anak remajanya, kini telah tersedia secara global.

“Selama bertahun-tahun, kami telah mengembangkan lebih dari 30 fitur untuk mendukung keluarga yang terhubung di aplikasi kami, termasuk fitur pengawasan waktu penggunaan aplikasi,” kata Kepala Keamanan Global Meta Antigone Davis, di Jakarta.

Melalui fitur tersebut orang tua bisa memonitor bagaimana anak remaja mereka menggunakan Messenger, tetapi tetap menghormati privasi mereka.

Pada fitur pengawasan di Messenger, orang tua dan wali untuk mendapatkan notifikasi pembaruan apabila ada perubahan daftar kontak Messenger dan atau perubahan pengaturan privasi, serta keamanan.

Mereka juga bisa mendapat pemberitahuan jika anak remajanya melaporkan seseorang, melihat siapa yang dapat mengirim pesan, serta dapat melihat Messenger Story anak remajanya.

Fitur pengawasan tersebut merupakan tambahan dari fitur keamanan lain yang telah diluncurkan Meta beberapa tahun belakangan.

“Kami telah melakukan berbagai inisiatif proaktif untuk menekankan pentingnya ekosistem online yang aman bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak dan orang muda, seperti AMAN (Aku Muda, Aku Aman) Project bersama Meta Asah Digital, sebagai hasil kolaborasi kami dengan Meta yang didukung oleh pemerintah Indonesia,” kata Project Manager ECPAT Indonesia Oviani Fathul Jannah.

Guna mempelajari lebih lanjut tentang fitur pengawasan di seluruh aplikasi Meta, pengguna bisa mengunjungi Facebook Family Center.

Fitur pengawasan di Messenger, memungkinkan orang tua memantau anak remajanya, kini telah tersedia secara global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News