FKKS 2017 Tampilkan Budaya Pesisir Selatan Jawa Timur

FKKS 2017 Tampilkan Budaya Pesisir Selatan Jawa Timur
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, TRENGGALEK - Dinas Kebudayaan dan Provinsi Jawa Timur menggelar Parade Budaya Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS 2017) ke-13 di Pantai Prigi, Watu Limo, Trenggalek, 21-22 Oktober 2017.

Acara itu yang didukung penuh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu dihadiri puluhan ribu pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur dan sekitarnya.

Kegiatan yang mempromosikan potensi wisata dan budaya di pesisir pantai selatan Jawa Timur.

Hadir dalam event tersebut, antara lain, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, Bupati Trenggalek Emil Elistianto, wakil bupati Trenggalek, dan ketua DPRD Kabupaten Trenggalek.

Anggota DPR RI Guruh Soekarno, Direktur Bank Jatim Riziana Mirda, Kadis Budpar Provinsi Jawa Timur, Kadis Budpar KabupatenTrenggalek, dan Kabid Promosi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata juga hadir.

Mengambil tema Pesona Jaranan Indonesia, event ini menampilkan atraksi wisata budaya dengan seni jaranan sebagai ikon Jawa Timur.

Esthy menjelaskan, FKKS 2017 ini untuk melestarikan dan mengembangkan keberagaman seni budaya di Jawa Timur.

"Juga bagian dari program pengelolaan keberagaman seni budaya, khususnya di Jawa Timur sekaligus sebagai ajang unjuk kreativitas seni budaya sebagai atraksi promosi potensi budaya dan pariwisata yang menarik," ungkap Esthy, Minggu (22/10).

Dinas Kebudayaan dan Provinsi Jawa Timur menggelar Parade Budaya Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS 2017) ke-13 di Pantai Prigi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News