Fokus Garap Sembilan Daerah Tempat Jokowi Kalah

Fokus Garap Sembilan Daerah Tempat Jokowi Kalah
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Ilustrasi: JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) punya atensi khusus atas sembilan daerah. Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate yang juga wakil ketua TKN Jokowi - Ma'ruf mengatakan, sembilan daerah itu merupakan provinsi di mana Jokowi kalah saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Di antaranya itu Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan ada beberapa lagi," kata Johnny di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

Johnny menambahkan, TKN Jokowi - Ma’ruf akan menggencarkan kampanye di sembilan daerah itu. Salah satu yang jadi fokus TKN Jokowi - Ma’ruf adalah Jawa Barat yang dikenal memiliki pemilih besar.

"Di situ ada perubahan kekuatan sosial politik, termasuk hasil pilkada di kabupaten dan kota sudah berubah, provinsi berubah," tuturnya.

Lebih lanjut Johnny mengatakan, TKN Jokowi - Ma’ruf menerapkan tiga metode kampanye. Yakni microcampaign, microtargeting dan confusing.

"Intinya, kami akan mengunjungi sampai titik terdepan konstituen, yaitu di rumah-rumah, di kampung-kampung. Tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk di dalamnya para caleg yang tersebar di seluruh penjuru pelosok," pungkas Johnny.(tan/jpnn) 


Sembilan daerah jadi fokus TKN Jokowi-Ma'ruf dalam kampanye Pilpres 2019. Sebab, TKN tak mau mengulangi kekalahan Jokowi di sembilan provinsi pada Pilpres 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News