Fokus Kembangkan Mitra Binaan UKM, Pupuk Indonesia Raih SME Enablers Award 2022

Fokus Kembangkan Mitra Binaan UKM, Pupuk Indonesia Raih SME Enablers Award 2022
PT Pupuk Indonesia meraih penghargaan kategori Human Capital Enabler, dalam ajang Marketeers SME Enablers Award 2022. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan kategori Human Capital Enabler, dalam ajang Marketeers SME Enablers Award 2022 di Jakarta, Jumat (12/8).

SVP UMUM dan TJSL Pupuk Indonesia, Yana Nurahmad Haerudin mengatakan perseroan memiliki perhatian yang tinggi dalam pengembangan kualitas SDM dari UKM yang menjadi mitra binannya.

“Kami membuat banyak program pembinaan dan pelatihan kepada UKM agar mereka bisa meningkatkan kualitas produk atau jasanya, sehingga bisa meningkatkan penjualan dan daya saing secara keseluruhan,” tutur Yana.

Pupuk Indonesia memberikan pembinaan dan pelatihan kepada UKM dari sejumlah sektor atau bidang usaha. Mulai dari pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, perdagangan, industri, hingga jasa.

Mitra UKM binaan ini mendapat beragam bantuan, di antaranya pinjaman modal, pelatihan ilmu pemasaran, manajemen usaha, dan sebagainya.

Yana menyebutkan penghargaan ini merupakan suatu bentuk pengakuan publik atas kinerja program tanggung jawab sosial (TJSL) Pupuk Indonesia.

Penghargaan ini sekaligus membuktikan komitmen kuat perusahaan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Apalagi pemerintah sudah mengembangkan cetak biru ekonomi dan keuangan digital di mana 62,9 juta UKM bisa dilibatkan dalam digitalisasi ini.

Pupuk Indonesia memberikan pembinaan dan pelatihan kepada UKM dari sejumlah sektor atau bidang usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News