Formasi CPNS 2021 dan PPPK di BRIN Lumayan Banyak, Pelamar Sedikit

Formasi CPNS 2021 dan PPPK di BRIN Lumayan Banyak, Pelamar Sedikit
Syarat pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) membuka pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK dengan menyiapkan 325 formasi.

Rinciannya, 104 formasi PPPK dibuka untuk peneliti ahli madya. sedangkan 221 formasi CPNS bagi para peneliti ahli muda dengan pendidikan S3.

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin menyampaikan, sebagai lembaga yang berada dalam integrasi besar BRIN, LAPAN turut membuka kesempatan peneliti dan periset doktor untuk bergabung.

"Para peneliti, diaspora, dan para doktor yang mempunyai kompetensi di bidang yang terkait penerbangan dan keantariksaan kami dorong untuk bisa bergabung dengan LAPAN dalam wadah besar BRIN," ucap Thomas di Jakarta, Rabu (14/7)

Dia berharap melalui fasilitas-fasilitas yang dimiliki LAPAN yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, akan mampu memberikan dukungan nyata dan daya tarik kepada para calon peneliti dan periset untuk bergabung bersama LAPAN dalam menghasilkan riset, inovasi di bidang kedirgantaraan dan antariksa.

"Dengan beberapa fasilitas yang ada, diharapkan ini menjadi fasilitas yang nantinya bisa terus dikembangkan dalam wadah besar BRIN bersama dengan tenaga-tenaga baru yang kami harapkan bergabung. Diaspora, para fresh graduate doktor untuk bisa mengembangkan teknologi kedirgantaraan dan antariksa di LAPAN," tutur Thomas.

Anita Widiastuti dari Biro SDM, Organisasi, dan Hukum LAPAN sebagai bagian Tim Seleksi CASN BRIN 2021 mengungkapkan seluruh CASN 2021 formasi LAPAN sudah diintegrasikan dalam BRIN.

“Formasi LAPAN, LIPI, dan BATAN, sekarang semuanya sudah terintegrasi ke dalam BRIN. Sehingga sudah dalam satu wadah yaitu di BRIN, tata cara pendaftaran dapat diakses melalui casn.brin.go.id,” ungkap Anita.

BRIN membuka formasi CPNS dan PPPK sebanyak 325 degan formasi sains, antariksa, dan kedirgantaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News