Formula Indonesia Berbagi Kebaikan Hingga ke Pulau Seram

Formula Indonesia Berbagi Kebaikan Hingga ke Pulau Seram
Pemeriksaan gigi gratis. Foto: Formula

jpnn.com, JAKARTA - Brand sikat gigi Formula konsisten melakukan aksi sosial bagi masyarakat, melalui program 'Formula Untuk Indonesia'.

Pada 2024, aksi sosial korporasi ini mengusung tema kampanye 'Awal Kekuatan Beribu Kebaikan' yang merupakan rangkaian kegiatan Ramadan hingga Mei nanti.

Program ini menggandeng sejumlah fakultas kedokteran gigi serta International College of Dentists (ICD). Kegiatannya berupa pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis dari kawasan barat hingga timur Indonesia.

"Pada tahun ini kami kembali menyelenggarakannya, namun, dengan periode penyelenggaraan yang lebih lama, dengan harapan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dapat dijangkau dan dilibatkan," ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) dalam keterangannya, Selasa (7/5).

Pada pertengahan Ramadan lalu, Formula berkolaborasi dengan NARASI, media independen yang didirikan oleh presenter Najwa Shihab dalam acara Pesantren Kilat bertema 'Belajar Dari Hati'. Acara ini menjangkau lebih dari 3.000 kalangan Gen Z di Jakarta.

Pada acara ini, Formula mengajak peserta untuk menukarkan sikat gigi bekas untuk ditukarkan dengan yang baru dan akan disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu melalui KITABISA.

Kegiatan pengumpulan sikat gigi bekas ini dilanjutkan di Jakarta Lebaran Fair (JLF) Kemayoran yang digelar pada April 2024. Di JLF Kemayoran, Formula bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof Dr Moestopo Beragama, Jakarta, menggelar aksi pemeriksaan gigi gratis.

Aksi sosial Formula Moestopo Jelajah Nusantara akan digelar di Pulau Seram, Maluku, berupa pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian kampanye 'Awal Kekuatan Beribu Kebaikan'.

Puncak kampanye Awal Kekuatan Beribu Kebaikan yang diinisiasi Formula, akan digelar di Pulau Seram, Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News