JPNN.com

Forum Honorer: Mudah-mudahan November NIP Sudah Diterima

Selasa, 20 Oktober 2020 – 13:25 WIB
Forum Honorer: Mudah-mudahan November NIP Sudah Diterima - JPNN.com
Para honorer K2 yang sudah lulus seleksi PPPK masih harus bersabar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan honorer K2 yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berharap pemberkasan NIP sudah dilaksanakan November 2020. Pasalnya, bulan depan CPNS 2019 juga proses pemberkasan NIP.

"Mudah-mudahan November sudah pemberkasan NIP barengan dengan CPNS 2019. Jangan sampai PPPK 2019 malah tertinggal karena kami sudah direkrut Februari 2019," kata Rikrik Gunawan, sekretaris Forum PPPK Kabupaten Garut kepada JPNN.com, Selasa (20/10).

Dia pun mengimbau 51.293 honorer K2 yang lulus PPPK untuk menahan diri dan tidak melakukan demo. Ikuti saja dulu alurnya mengingat PPPK ini baru sehingga regulasinya harus dilengkapi.

"Jangan latah untuk demo. Tunggu sampai ambang batas PP nomor 49 tahun 2018 (ketentuan maksimal dua tahun harus dilaksanakan). Toh saat ini 2 Perpres sudah terbit dan tinggal menunggu petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk penetapan NIP dan SK," terangnya.

Dia melanjutkan, langkah persuasif selama 20 bulan ini bisa membuktikan kaum guru adalah kaum cendekiawan yang lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan dialog ketimbang turun kejalan. Penyampaian pendapat di muka umum adalah hak setiap warga negara dan itu dilindungi undang-undang. Namun bagi honorer K2 lulusan PPPK sebaiknya menghindari aksi turun ke jalan.

"Rekan-rekan PPPK mohon bisa bersabar sedikit lagi dan kooperatif supaya regulasi tentang PPPK ini bisa dilaksanakan. PPPK ini adalah sesuatu yang baru di nusantara ini," imbaunya.

Kepada pemerintah, Rikrik atas nama PPPK berharap, segera merealisasikan apa yang selama ini dijanjikan. Seluruh honorer K2 yang lulus PPPK masih ingat saat rapat di Komisi II dan X DPR RI yang dihadiri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), BKN, KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), pemerintah selalu menegaskan NIP 51.293 PPPK sudah siap tinggal menunggu Perpres turun.

"Sekarang kan Perpres PPPK sudah ada, kami berharap PPPK segera diangkat sehingga kejelasan status sebagai ASN bisa terwujud," tandasnya. (esy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil