Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Apresiasi Hasil Kerja Mentan

Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Apresiasi Hasil Kerja Mentan
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto: Dok Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) menyampaikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pertanian (Kementan) atas hasil kerja melalui berbagai program yang telah dilaksanakan. Termasuk panen raya padi satu juta hektare.

Sekretaris Jenderal FKPTPI Profesor Samanhudi berharap panen padi sejuta hektare yang telah dilakukan Kementan itu bisa mempertahankan predikat swasembada beras bagi Indonesia terutama memperkokoh ketahanan pangan nasional.

"Kegiatan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke berbagai daerah yang seolah tak kenal lelah dan kedekatannya dengan masyarakat petani menunjukkan semangat dan keseriusan dalam membangun pertanian Indonesia," jelas Samanhudi, Sabtu (11/3).

Dia berharap kerja sama dengan berbagai stakeholder, termasuk dengan perguruan tinggi pertanian, bisa makin dipererat.

"Semoga melalui kerja sama yang kuat dengan berbagai pihak, semboyan untuk mencapai pertanian yang maju, mandiri, dan modern dapat segera terwujud," tambah Samanhudi.

Panen Nusantara dilaksanakan di 30 provinsi melibatkan 131 kabupaten/kota yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua.

"Panen raya satu juta hektare dimulai di Kebumen. Saya koordinasi dengan Bupati Kebumen dan melihat memang yang siap untuk melakukan panen raya pada Februari-Maret itu Kebumen," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kamis (9/3).

Syahrul Yasin Limpo menjelaskan berdasarkan prognosa atau perkiraan Badan Pusat Statistik (BPS), luas panen padi pada Februari 2023 mencapai 1,4 juta hektare.

Kementerian Pertanian menunjukkan prestas hasil kerja melalui berbagai program yang telah dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News