Forum Mahasiswa Papua Desak Pemerintah dan DPR Sahkan Daerah Otonomi Baru

Forum Mahasiswa Papua Desak Pemerintah dan DPR Sahkan Daerah Otonomi Baru
Forum Mahasiswa Orang Asli Papua untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Jabodetabek saat menggelar aksi demo meminta Presiden Joko Widodo dan DPR sahkan UU DOB Papua di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6) Foto: Dok Forum Mahasiswa Orang Asli Papua untuk Daerah Otonomi Baru (DOB).

jpnn.com, JAKARTA - Forum Mahasiswa Orang Asli Papua untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Jabodetabek meminta kepada pemerintah pusat Presiden Joko Widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) agar segera mengesahkan dan mendatangani undang-undang daerah otonomi baru.

Hal itu disampaikan saat Forum Mahasiswa Orang Asli Papua menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/ MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Ketiga Provinsi baru itu ialah Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan Tengah.

Dia menilai DOB itu adalah solusi dan strategi untuk pembangunan di tanah Papua

"Sehingga dengan itu kami turun hari ini untuk mendesak agar undang-undang tersebut bisa disahkan dalam bulan ini," ujar Koordinator Aksi, Charles Kosay di lokasi, Selasa (7/6).

Dia juga menyebutkan pihaknya bertekad untuk mengawal hal itu demi kepentingan masyarakat Papua. 

"Kami hari ini ada di sini tidak ada paksaan atau kepentingan pribadi. Kami benar benar untuk menyuarakan aspirasi Papua," lanjutnya.

Charles juga menyebutkan ada daerah di Provinsi Papua yang tidak bisa memberikan pelayanan masyarakat dengan baik lantaran masih terisolir.

Forum Mahasiswa Orang Asli Papua untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Jabodetabek meminta Presiden Joko Widodo dan DPR sahkan UU DOB Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News