Forum Rakyat Deklarasi Dukung Prabowo - Novel Baswedan

Forum Rakyat Deklarasi Dukung Prabowo - Novel Baswedan
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Rakyat menantang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menggandeng penyidik senior KPK Novel Baswedan sebagai cawapres, jika serius ingin menyelesaikan permasalahan korupsi di Indonesia.

Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma mengatakan, sosok Novel sudah teruji dalam memberantas korupsi dan layak disebut sebagai pejuang antirasuah.

"Novel Baswedan adalah salah satunya sosok pejuang antikorupsi yang sudah benar-benar membuktikan komitmennya. Perjuangannya melawan korupsi bahkan menyebabkan dirinya terzalimi, salah satu matanya buta," kata Lieus saat deklarasi dukungan Novel Baswedan menjadi cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019 di kawasan Jakarta, Senin (6/8).

Dalam deklarasi ini, Lieus mengusung tema 'Gerakan lndonesia Bersih-lndonesia Tanpa Korupsi bersama Prabowo-Novel'.

"Dengan komitmen dan perjuangannya itu, tak ada seorang aktivis antikorupsi pun yang meragukan Novel Baswedan untuk menjadi ikon gerakan ini," kata dia.

Sementara itu, mantan Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Suhardi mengatakan, Indonesia saat ini berada dalam kondisi darurat korupsi. Selain itu, ketimpangan sosial turut menyumbang perselisihan dalam negeri ini.

"Banyak kekayaan yang didapat selama ini mengalir kepada para koruptor. Di satu sisi upaya pencegahan dan aktivitas korupsi tidak berbanding lurus, dan penanganan agak lambat," kata dia.

Oleh karena itu, kata Suhardi, sosok Novel bisa menjadi solusi mengingat integritasnya dalam mengatasi korupsi di negara ini. Novel, menurut Suhardi, pasti bisa menyelesaikan permasalahan korupsi jika wewenang berada di tangannya langsung.

Prabowo Subianto ditantang berani menggandeng Novel Baswedan sebagai cawapres, jika serius pengin memberantas korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News