Forum Relawan Jokowi Salurkan Makanan Gratis di Perkampungan Padat

Forum Relawan Jokowi Salurkan Makanan Gratis di Perkampungan Padat
Forum Relawan Jokowi (FRJ) kembali menyalurkan bantuan makanan gratis dan penyemprotan disinfektan di rumah padat penduduk. Foto dok FRJ

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Jokowi (FRJ) terus membantu masyarakat yang terkena dampak wabah corona (Covid-19).

Kali ini bantuan disalurkan melalui Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat).

Pengurus Almisbat Syafrudin melakukan aksi sosial berupa pembagian ratusan porsi makanan gratis dan masker di kawasan perkampungan padat, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Menurutnya, pembagian makanan gratis ini cukup membantu warga yang kebanyakan merupakan pekerja harian yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

"Ini yang menerima kebanyakan pekerja harian, seperti buruh pabrik, pedagang kaki lima dan pengemudi ojek online. Sebagian besar dari mereka sekarang relatif tidak mempunyai penghasilan. Untuk makan pun mereka kesulitan. Sehingga pemberian makanan gratis disambut antusias warga," katanya di Jakarta, Selasa (21/4).

Ketua Almisbat Jakarta, Chaerudin Ambong menambahkan, aksi pemberian makanan gratis dan masker kepada warga merupakan wujud solidaritas dan gotong royong para relawan Jokowi atas bencana wabah Covid-19.

Selain makanan, FRJ melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. Penyemprotan dilakukan di pemukiman warga dan tempat ibadah.

Sementara, Tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan, melalui aksi sosial ini FRJ berharap bisa membantu masyarakat yang terkena dampak langsung akibat wabah corona ini.

Aksi sosial Forum Relawan Jokowi ini merupakan rangkaian selama 14 hari yang dilakukan di puluhan lokasi Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News