Foto Bareng Presiden Erdogan, Gundogan Diejek Fan Tim Jerman

Foto Bareng Presiden Erdogan, Gundogan Diejek Fan Tim Jerman
Ilkay Gundogan. Foto: AFP

jpnn.com, LEVERKUSEN - Gelandang Jerman Ilkay Gundogan mengaku mulai merasa tak nyaman dengan kritik dan ejekan yang dia terima dari fan timnas yang ramai jelang Piala Dunia 2018 bergulir.

Pemain yang membela Manchester City itu dihantam kritik karena dipicu foto bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Inggris bulan lalu. Selain Gundogan, pemain berdarah Turki lainnya, Mesut Ozil juga ada dalam foto tersebut.

"Beberapa reaksi menghantam saya, terutama penghinaan pribadi," kata Gundogan seperti dikutip dari AFP.

"Saya mengerti bahwa tidak semua orang harus menyukainya. Saya selalu terbuka terhadap kritik. Namun saya tidak mau dihina karena saya berdarah Turki. Saya lahir di Jerman," ujarnya.

Gundogan memang lahir di Jerman, tepatnya di Gelsenkirchen 27 tahun yang lalu.

Puncak kesedihan Gundogan muncul saat Jerman melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi di Leverkusen, Sabtu (9/6) dini hari WIB.

Setiap Gundogan menyentuh bola, terdengar siulan ejekan dari fan sendiri. "Anda terbiasa mendapat siulan ejekan dari penonton, namun kalau itu dari pendukung tim sendiri, itu sulit dijalani," tutur Gundogan.

Itu semua dipicu gara-gara foto! Bulan lalu, Gundogan dan Ozil tanpa disadari memicu ketegangan antara Ankara dan Berlin, karena berpose untuk foto bersama Presiden Erdogan jelang pemilihan di Turki.

Foto bareng Ilkay Gundogan dengan Presiden Erdogan memicu emosi fan Timnas Jerman jelang Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News