Foto Hasil Perhitungan Suara di TPS

Foto Hasil Perhitungan Suara di TPS
Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto membaur bersama masyarakat menunggu giliran menggunakan hak suaranya di TPS 10, RT 1 RW 2, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman sudah menginstruksikan keapda bawahannya untuk memotret hasil rekapitulasi perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurutnya, jika terjadi masalah maka Polri sudah memiliki pegangan data.

Ini juga akan dilaksanakan oleh petugas Polri yang berjaga di TPS 10, RT 1 RW 2, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Di sini calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Hanura Wiranto akan memberikan hak suaranya.

"Kita potret nanti. Ini selain sebagai data awal, juga akan kita catat di dalam buku," kata Kapolsek Cipayung Kompol UA Trianto kepada wartawan di TPS 10, Rabu (9/4).

Menurut Trianto, data itu tidak akan dipublikasikan dan hanya untuk internal Polri saja. Pihaknya juga sudah melakukan persiapan pengamanan saat perhitungan suara di TPS. Rencananya akan dilakukan siang ini setelah seluruh proses pemungutan suara selesai.

"Kita antisipasi seperti biasa. Kalau soal saksi itu kita tidak bisa tentukan, itu urusannya panwas," kata Trianto.

Total pemilih di TPS 10 itu berjumlah 426. Pemilih pria berjumlah 217 dan perempuan 209 orang. Wiranto diketahui mendapatkan nomor 68, dan diperkirakan datang sekitar pukul 9.00 dari kediamannya di Jalan Palem Kartika Raya nomor 21. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman sudah menginstruksikan keapda bawahannya untuk memotret hasil rekapitulasi perhitungan suara di Tempat Pemungutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News