JPNN.com

Foto Karya Adi Putra Harumkan Nama Indonesia di Jepang

Selasa, 18 Desember 2018 – 01:58 WIB Foto Karya Adi Putra Harumkan Nama Indonesia di Jepang - JPNN.com

jpnn.com - KARYA-karya fotografi seorang fotografer asal Indonesia bernama Adi Putra berhasil membawa harum nama bangsa di Osaka, Jepang.

Foto hasil jepretan Adi dengan nilai seni tinggi itu diminta oleh Daibiru Corporation, sebuah perusahaan terkemuka di Jepang untuk dipamerkan di dua gedung milik Daibiru Corporation.

Yaitu Daibiru Honkan dan Nakanoshima Daibiru. Karya Adi ini diminta dipajang setelah mendapat empat penghargaan di ajang Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka, Jepang pada September 2018 lalu.

Unknown Asia Art Exchange  sendiri adalah pameran karya seni yang diikuti para seniman dari berbagai negara.

Pada pameran tersebut, karya-karya Adi mengundang perhatian dari pengunjung dan para juri. Adi pun berhasil mendapat empat penghargaan, yaitu Judges Prize, 2 Reviewer Prize dan Sponsor Prize.

Berawal dari prestasi itulah, kemudian karya Adi Putra diminta dipamerkan di dua gedung milik Daibiru Corporation. Karya-karya Adi Putra dipamerkan di gedung tersebut mulai 19 November  hingga 28 Desember 2018.

"Tidak menyangka karya saya bisa dihargai sedemikian rupa di Jepang," ucap Adi Putra yang lulusan University of Southern California jurusan Cinematic arts-Film Production ini.

Karya-karya fotografi Adi Putra yang pengambilan gambarnya dilakukan di Amerika, Jepang, Hongkong dan Indonesia itu, dicetak di kanvas berukuran 7 meter x 4 meter lalu dipajang di lobi Daibiru Building.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...