Foto Pembacokan Geng Motor Viral di Medsos, Polisi Langsung Bergerak ke TKP, Ternyata

Foto Pembacokan Geng Motor Viral di Medsos, Polisi Langsung Bergerak ke TKP, Ternyata
Ilustrasi: Geng motor. ANTARA

jpnn.com, SUKABUMI - Polsek Cisaat menanggapi beredarnya foto aksi penyerangan dan pembacokan yang dilakukan geng motor di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Foto itu diunggah akun media sosial Instagram @txtdarisukabumi pada Minggu (20/3).

Kapolsek Cisaat Kompol Rusmadi mengatakan pihaknya sudah datang ke lokasi di mana disebutkan pembacokan terjadi, ternyata kejadian itu tidak benar.

"Personel kami melakukan pengembangan langsung ke lapangan dan meminta keterangan dari warga sekitar tidak menemukan adanya kejadian itu,” ujar dia ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu.

Menurut Rusmadi, akun Instagram @txtdarisukabumi mengunggah foto dan membuat keterangan yang menyebutkan "telah terjadi pembacokan di Jalan Cimahi, Cibaraja, Cibolangkaler, Cisaat pada Minggu (20/3) sekitar pukul 03.30 waktu setempat. Dan saat ini, korban berinisial AN sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Syamsudin SH".

Rusmadi menegaskan informasi tersebut hoaks. Sebab, dari pemeriksaan anggotanya di lapangan, tidak ada insiden pembacokan oleh geng motor.

Perwira menengah Polri ini menyebut dampak dari unggahan itu, warga Sukabumi menjadi khawatir karena aksi geng motor kembali marak dan bisa mengancam keselamatan. 

Sebab, beberapa waktu lalu, masyarakat sempat khawatir jika bepergian pada malam hari karena banyak geng motor mencari korban.

Polsek Cisaat, Sukabumi memastikan informasi terkait pembacokan yang dilakukan geng motor di wilayah hukumnya adalah hoaks.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News