Fotografer.net, Situs Komunitas yang Berkembang Jadi Perusahaan

Member Wajib Sertakan KTP, Jual Kamera pun Boleh

Fotografer.net, Situs Komunitas yang Berkembang Jadi Perusahaan
Foto bersama anggota Fotografer.net (FN) di Manado dalam rangkaian acara gathering tahunan FN, Sabtu (26/06) di Manado. Acara ini dihadiri pendiri FN dan penggiat-penggiat fotografi di Sulawesi Utara dan sekitarnya.F- Morten Kaparang for Jawa Pos.
DARI sejumlah portal khusus fotografi tanah air, situs www.fotografer.net (FN) mungkin termasuk yang dikelola secara rapi dan profesional. Situs yang semula hanya memajang karya itu kini berkembang menjadi perusahaan dengan berbagai aktivitas yang dikelola.

 

 TRIMUJOKO BAYUAJI, Jakarta
 

 

Didirikan pada 30 Desember 2002, situs FN mulanya hanyalah situs komunitas kecil. Situs tersebut awalnya dimaksudkan sebagai forum untuk memajang foto-foto para fotografer kawan pendirinya: Kristupa Saragih dan Valens Riyadi. Kristupa merupakan fotografer profesional, sedangkan Valens adalah programer komputer.

 

Kristupa bertugas menyiapkan konten dan Valens mendesain tampilan situs FN. Menu awal yang disediakan situs tersebut berupa halaman galeri yang disediakan untuk para fotografer. "Awalnya buat kumpul-kumpul sesama fotografer saja," ujar Kristupa.

DARI sejumlah portal khusus fotografi tanah air, situs www.fotografer.net (FN) mungkin termasuk yang dikelola secara rapi dan profesional. Situs

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News