FPI Belum Terdaftar Sebagai Ormas di Kemendagri

FPI Belum Terdaftar Sebagai Ormas di Kemendagri
FPI Belum Terdaftar Sebagai Ormas di Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA--Ormas Front Pembela Islam (FPI) selama ini ternyata belum terdaftar di Kementerian Dalam Negeri. Hal ini disampaikan Sekretaris Kabinet Dipo Alam menyusul pertanyaan apakah hak FPI sebagai ormas akan dibekukan pemerintah.

"Menurut Mendagri (FPI) belum terdaftar sebagai ormas, apa yang mau dibekukan? Mau seperti apapun, melanggar hukum, harus ditindak," ujar Dipo di kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, (24/7).

Menurut Dipo, FPI harus introspeksi internalnya. Jika memang melakukan aksi kekerasan yang melanggar hukum memang selayaknya harus dihukum sesuai aturan. Menurut Dipo, instruksi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah jelas dalam hal itu.

"Organisasinya itu hanya forum, belum terdaftar sebagai ormas, itu hanya forum kumpul-kumpul. Siapapun yang melakukan main hakim sendiri, melanggar hukum, silahkan dihukum," tandas Dipo. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ormas Front Pembela Islam (FPI) selama ini ternyata belum terdaftar di Kementerian Dalam Negeri. Hal ini disampaikan Sekretaris Kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News