FPI Janji Tak Ganggu Konser Metallica

FPI Janji Tak Ganggu Konser Metallica
FPI Janji Tak Ganggu Konser Metallica

jpnn.com - JAKARTA---Front Pembela Islam (FPI) hari ini akan menghelat konvoi keliling Jakarta. FPI menjamin tertib dan aman. “Kalau ada isu akan ada kerusuhan itu fitnah. Jelas isu dari provokator itu,” ujar Wasekjen FPI Awit Mashuri di Jakarta.

FPI merayakan milad atau ulang tahun ke 15. Kelompok yang berbasis di kawasan Petamburan, Jakarta Barat itu akan berpawai keliling kota mulai jam 10 pagi.

Komandan Laskar FPI Maman Suryadi menambahkan, isu tentang FPI akan mengganggu konser Metallica juga tidak benar. “Kami tidak ada urusan dengan konser itu,” katanya.

Metallica akan menggelar konser pada malam hari ini. Diperkirakan ribuan penggemar fanatik akan datang. “Kita tidak urusi yang semacam itu. Itu isu kacangan. Ini sedang fokus pada milad Front,” jelasnya.

Maman menambahkan,  semua kegiatan yang melibatkan anggota FPI harus sepengetahuan pengurus. “ Jika ada yang bergerak di luar itu, jelas bukan anggota kami dan silahkan aparat yang menindaknya,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan konser Metallica yang berbarengan dengan Milad FPI ke-15 hari ini disikapi serius oleh Mabes Polri. Kapolri Jenderal Timur Pradopo Kamis (22/8) lalu sempat menyidak persiapan pengamanan konser. Namun, Mabes Polri tidak akan terlibat secara langsung dalam pengamanan konser tersebut.

’’(Pengamanan) sudah diantisipasi Kapolda Metro Jaya,’’ terang Kadivhumas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie saat dikonfirmasi kemarin. menurut dia, Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara. Setelahnya, rapat pengamanan juga sudah digelar yang dipimpin langsung oleh Kapolda.

Penjelasan Ronny dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto. ’’Total personel pengamanan ada 2.694 petugas gabungan,’’ ujarnya. pasukan yang terdiri dari Satgas Polda Metro Jaya, Brimob, dan TNI itu akan dikerahkan di ring-ring pengamanan di seluruh kompleks Gelora Bung Karno.

JAKARTA---Front Pembela Islam (FPI) hari ini akan menghelat konvoi keliling Jakarta. FPI menjamin tertib dan aman. “Kalau ada isu akan ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News