FPI Siap Kirim Relawan ke Ambon

FPI Siap Kirim Relawan ke Ambon
Aparat TNI melakukan pengamanan dan patroli di lokasi bentrokan di Jalan AM. Sangadji Ambon, Selasa (13/9). Foto:JUNI YUDHAWANTO/AMEKS/JPNN
JAKARTA - Mabes Polri benar-benar all out mencegah Ambon menjadi medan perang kedua setelah konflik 1999. Salah satu caranya dengan mencegah masuknya pendatang dan senjata ke Ambon. Semua pintu masuk Ambon akan dijaga dengan ketat.

   

"Kami lakukan tindakan pencegahan. Bukan untuk mengganggu kenyamanan warga tapi demi kepentingan bersama," ujar Kadivhumas Polri Irjen Anton Bachrul Alam selasa (13/9). Sweeping itu terutama mencari senjata dan pendatang yang tidak jelas maksud kedatangannya ke Ambon.

   

Menurut Anton, walau suasana sudah kondusif, Polri tak ingin kecolongan. "Kita juga turunkan penyidik ke Ambon, ada 13 orang dari Bareskrim yang juga sudah berangkat kesana," kata mantan Kapolda Jatim itu.

   

Apakah ada informasi soal pengerahan massa ke Ambon? Anton tak mau terang-terangan menjawab. "Kita tidak perlu bersuudzon ya, yang kita inginkan Ambon tetap damai," kata pejabat Polri yang rajin mengadakan pengajian di rumah dinasnya itu.

   

JAKARTA - Mabes Polri benar-benar all out mencegah Ambon menjadi medan perang kedua setelah konflik 1999. Salah satu caranya dengan mencegah masuknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News