JPNN.com

Fraksi Gerindra MPR Gelorakan Semangat Menjaga Persatuan Bangsa

Minggu, 15 September 2019 – 22:55 WIB Fraksi Gerindra MPR Gelorakan Semangat Menjaga Persatuan Bangsa - JPNN.com
Ketua Fraksi Gerindra MPR Fary Djemy Francis (kedua kanan) menjadi pembicara Seminar "Wujudkan Ekonomi Pancasila Menjaga Keutuhan Bangsa" di Sentul, Bogor, Sabtu (14/9). Foto: Humas Fraksi Gerindra MPR

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra MPR RI bekerja sama dengan Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) mengelar Seminar Nasional dengan tema "Wujudkan Ekonomi Pancasila Menjaga Keutuhan Bangsa" di Lorin Hotel Sentul, Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengajak untuk terus menggelorakan semangat untuk menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, Indonesia saat ini banyak mengalami permasalahan ekonomi mulai dari persoalan listrik sampai persoalan BPJS. Indonesia saat ini dalam kondisi resesi ekonomi.

“Oleh sebab itu, kita harus sama- sama menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” kata Muzani.

Menurutnya, Gerindra akan mengutamakan kepentingam bangsa termasuk dalam urusan penyelesaian masalah Papua.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra MPR Fary Francis mengajak untuk memperkuat ekonomi kerakyatan sebagai ekonomi Pancasila. “Dasarnya sudah jelas. Pasal 33 UUD 1945. Ekonomi Pancasila adalah ekonomi jalan tengah. Kita ambil yang positif dari ekonomi liberal. Juga dari ekonomi sosialis,” kata Fary Francis.

Menurut Fary, persoalan ekonomi saat ini dapat diselesaikan dengan mewujudkan ekonomi Pancasila. Karena Pancasila bukan hanya jargon saja namun wajib kita diimpelementasikan.

Sedangkan Penggiat Media sosial TB Ardi Januar menyampaikan bahwa sosial media sangat penting untuk meningkatkan persatuan bangsa.

"Lawan hoaks dan framing opini yang merugikan bangsa. Kelesuan ekonomi juga dapat terjadi karena simpang siur informasi dalam negeri yang berakibat pada keengganan investor untuk berinvestasi,” ujar Tb Ardi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...