Fraksi Hanura Gigit Jari

Fraksi Hanura Gigit Jari
Fraksi Hanura Gigit Jari
JAKARTA - Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan, Bambang Wuryanto, mengungkap bahwa DPR periode 2009-2014 akan tetap memiliki 11 komisi dan pembagian posisi pimpinan dilakukan berdasarkan sistem proporsional sesuai urutan perolehan kursi di DPR dalam Pemilu Legislaif 2009 lalu.

"Jumlah 11 komisi dan pembagian pimpinan tersebut baru saja disepakati dalam Rapat Pimpinan DPR dan pimpinan fraksi di Gedung DPR RI. Siang hingga sore nanti rapat dilanjutkan membahas pimpinan komisi berdasarkan sistem proporsional. Kecuali Hanura sebagai fraksi terkecil, semua fraksi dapat jatah memimpin komisi," kata Bambang Wuryanto, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/10).

Sementara Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan rapat yang baru saja selesai belum membahas mengenai komisi mana saja yang akan dipimpin oleh masing-masing fraksi. "Siang hingga sore ini rapat akan melanjutkan soal pembagian komisi dan semua berniat baik dan bertekad agar rapat berlangsung baik dan lancar. Semua pihak berpikir jernih dan kontributif," kata Marzuki Alie.

Tadi, kata Marzuki Ali, wacana penambahan jumlah komisi menjadi 15 komisi sempat mengemuka, namun akhirnya diputuskan bahwa jumlah komisi tetap 11 demi efektivitas dan efisiensi kinerja dewan.  "Penambahan komisi memerlukan banyak penyesuaian seperti penambahan ruangan dan anggaran, padahal komisi diharapkan dapat segera bekerja," tegas Ketua DPR.

JAKARTA - Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan, Bambang Wuryanto, mengungkap bahwa DPR periode 2009-2014 akan tetap memiliki 11 komisi dan pembagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News