Fraksi PKS Mengapresiasi Pemerintah RI Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah

Fraksi PKS Mengapresiasi Pemerintah RI Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia yang telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi 7,8 skala richter di Turki dan Suriah. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia yang telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi 7,8 skala richter di Turki dan Suriah. 

Menurut Jazuli, bantuan tersebut sangat diperlukan oleh Turki dan Suriah, mengingat besarnya korban jiwa dan kerusakan yang terjadi.

Bukan hanya bantuan makanan, perlengkapan, dan obat-obatan, kata dia, pengerahan sukarelawan kemanusiaan juga sangat dibutuhkan oleh dua negara terdampak gempa dahsyat tersebut.

"Sebagai negara yang bersahabat baik, Pemerintah RI sewajarnya mengirim bantuan kemanusiaan. Pemerintah Turki juga beberapa kali mengirim bantuan saat terjadi bencana di tanah air, seperti saat tsunami Aceh, gempa Palu, dan terakhir gempa Cianjur," ungkap anggota Komisi I DPR ini, Minggu (12/2).

Oleh karena itu, Fraksi PKS mengapresiasi pemerintah atas respons cepat

dalam mengirim bantuan dan misi kemanusiaan ke Turki dan Suriah yang dipimpin langsung oleh duta besar RI di Ankara, Turki.

Jazuli mengatakan bahwa solidaritas kemanusiaan global adalah bagian dari amanat konstitusi RI.

“Apalagi di tengah bencana yang silih berganti menimpa dunia. Warga dunia yang tertimpa musibah bisa merasakan kehadiran saudara-saudaranya di belahan dunia lain. Bahwa kita di Indonesia terut berduka dan peduli dengan nasib mereka," ungkap Jazuli.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi Pemerintah RI yang telah mengirim bantuan untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News