Francesco Bagnaia Puas dengan Hasil di MotoGP San Marino

Francesco Bagnaia Puas dengan Hasil di MotoGP San Marino
Francesco Bagnaia (ANTARA/HO/Ducati Corse)

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP San Marino sepanjang akhir pekan lalu, meskipun dirinya masih bergelut dengan cedera.

Bagnaia berhasil naik podium setelah finis di P3 di belakang Jorge Martin (Prima Pramac) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46), baik di balapan Sprint maupun balapan utama di Sirkuit Misano, Italia.

"Itu adalah akhir pekan yang sulit, tetapi kami berhasil mencapai tujuan, yaitu finis di posisi lima besar di kedua balapan," ungkap Bagnaia dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Senin (11/9).

"Seminggu yang lalu, kami kesulitan, dan sulit untuk mempertimbangkan balapan akhir pekan seperti ini. Jadi, kali ini adalah hal maksimal yang bisa kami lakukan.. Saya sangat senang dan bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan," ujarnya menambahkan.

Bagnaia masih menduduki puncak klasemen sementara dengan keunggulan 36 dan 65 poin atas dua rivalnya tersebut musim ini.

Di sisi lain, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan balapan kali ini sangat spesial baginya karena ia membalap di kampung halamannya, serta mengenakan livery dan seragam Ducati spesial sebagai penghormatan atas tim pabrikan Italia tersebut.

Saat disinggung mengenai jalannya balapan, Pecco tak mengelak bahwa dia cukup kesulitan untuk memegang kendali karena masih merasakan sakit di bagian kakinya.

Pecco sendiri terbentur keras dengan aspal setelah mengalami highside yang parah dan kakinya ditabrak oleh pembalap lain saat melakoni babak utama MotoGP Catalunya, Spanyol, dua pekan lalu.

Francesco Bagnaia mengaku puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP San Marino sepanjang akhir pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News