French Open 2022: Magis Nova Widianto Mulai Terasa, Ganda Campuran Indonesia Melejit

French Open 2022: Magis Nova Widianto Mulai Terasa, Ganda Campuran Indonesia Melejit
Pelatih ganda campura Indonesia, Nova Widianto. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com - Tangan dingin Nova Widianto di sektor ganda campuran Indonesia perlahan mulai terbukti. 

Pada French Open 2022, Nova mampu mengantar Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang bertahan hingga semifinal.

Sayang, tren apik ganda campuran ranking 30 dunia itu terhenti di tangah pasangan Belanda, Selena Piek/Robin Tabeling lewat pertarungan rubber game 21-17, 13-21, 12-21.

Torehan tersebut menjadi yang terbaik di sektor ganda campuran Indonesia setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di turnamen Malaysia Masters dan Korea Open 2022.

"Pada French Open 2022, kami akhirnya bisa menembus semifinal turnamen Super 750 setelah sebelumnya Rinov/Pitha dua kali menembus empat besar Super 500." 

"Saya rasa ada peningkatan permainan (Rehan/Lisa, red) meski hasilnya belum maksimal. Mereka saya rasa masih kurang mental bermainnya. Saat tengah unggul Rehan/Lisa malah tegang," ujar Nova dalam rilis tertulis.

Pelatih yang akrab disapa Kedeng itu berharap Rehan/Lisa bisa lebih beradaptasi menghadapi beberapa turnamen tersisa.

Runner up Orleans Masters 2022 itu harus bisa cepat beradaptasi dan menambah daya masa otot untuk bisa menandingi pebulu tangkis ganda campuran dunia yang sejauh ini didominasi China.

Sentuhan tangan dingin Nova Widianto di sektor ganda campuran Indonesia perlahan mulai terbukti pada French Open 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News