French Open 2024: Ginting Memutus Rekor Buruk Melawan Tunggal Putra China

French Open 2024: Ginting Memutus Rekor Buruk Melawan Tunggal Putra China
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka akhirnya mengalahkan wakil China, Weng Hong Yang untuk melangkah ke 16 besar French Open 2024.

Berlaga di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Selasa (5/3/2024), pebulu tangkis kelahiran 20 Oktober 1996 itu menang dengan skor 7-21, 21-18, 21-15.

Selepas pertandingan, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut mengaku sempat sulit untuk keluar dari tekanan lawan.

Beruntung, pada gim kedua, performa pemain asal Cimahi itu lebih baik sehingga mampu memaksa laga berlanjut ke set ketiga.

Pada gim pemungkas, tunggal putra ranking lima dunia itu terlihat lebih enjoy untuk mengunci kemenangan dalam tempo 1 jam 11 menit melawan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Pada gim pertama permainan saya tidak berkembang, serba salah mau bermain seperti apa. Baru pada gim kedua saya tidak mau menyerah begitu saja. Saya terus mencari solusi dan strategi yang tepat."

"Setelah interval, saya mulai menemukan polanya dan berhasil sampai akhir," ungkap pemain binaan PB SGS Bandung itu.

Menghadapi laga melawan tunggal putra ranking 15 dunia itu, Ginting sejatinya tidak diutungkan seusai takluk dalam empat pertemuan terakhir.

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mengalahkan wakil China, Weng Hong Yang untuk melangkah ke 16 besar French Open 2024. Selasa (5/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News