Friendship Ride and Fun DPR Berlangsung Meriah

Friendship Ride and Fun DPR Berlangsung Meriah
Friendship Ride and Fun yang digelar DPR RI di kawasan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (4/9) berlangsung meriah. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Friendship Ride and Fun yang digelar DPR RI dalam menyambut momen Parliamentary Speakers Summit (P20) sebagai rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung meriah di halaman Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (4/9).  

Friendship Ride and Fun yang mengambil tema Nusantara ini dimulai dengan beberapa aksi drum band, dilanjutkan pelepasan peserta lari dan bersepeda pada pukul 07.00 WIB. 

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan pihaknya ikut berperan dalam menyukseskan Presidensi Indonesia di G20 melalui P20. 

“Penyelenggaraan P20 yang merupakan forum ketua parlemen negara-negara G20 akan menjadi momentum dalam memperkuat kolaborasi untuk menghadapi tantangan global pada masa yang akan datang,” ungkap Puan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/9). 

Friendship Ride and Fun diharapkan menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, sebagai ruang sosialisasi yang dekat dengan publik untuk mengamplifikasi isu yang akan dibahas pada P20 mendatang. 

“Dengan tema Nusantara, DPR berharap dapat memperkenalkan Indonesia di mata dunia internasional. Setelah lebih dari dua tahun terjebak dalam situasi pandemi Covid-19, acara ini diharapkan bisa menjadi momen yang menyenangkan bagi para peserta dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar.

Acara Friendship Ride and Fun juga menampilkan beberapa hiburan musik serta terdapat merchandise menarik seperti medali dan cendera mata bagi mereka yang menyentuh garis finis.(mcr16/jpnn)

Friendship Ride and Fun yang digelar DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (4/9) berlangsung meriah. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News