FTUI Kerja Sama dengan MRT Jakarta, Bantu Susun Panduan Keselamatan Kebakaran

FTUI Kerja Sama dengan MRT Jakarta, Bantu Susun Panduan Keselamatan Kebakaran
penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian antara Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda). Foto: dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bakal membantu membuat kajian teknis panduan keselamatan kebakaran di lingkungan MRT Jakarta.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda).

Selanjutnya, FTUI dan PT MRT Jakarta akan mengumpulkan data dan studi literatur terkait kajian tersebut.

Dari data yang terkumpul, FTUI melakukan studi akademik pedoman keselamatan kebakaran dan menyusun kerangka pedomannya.

“Kolaborasi ini merupakan contoh nyata bagaimana FTUI dapat berkontribusi langsung dalam meningkatkan keselamatan masyarakat,” ucap Dekan FTUI Heri Hermansyah dalam keterangannya, Sabtu (5/8).

Menurut dia, kerja sama ini juga merupakan peluang berharga bagi FTUI untuk menerapkan pengetahuan akademik dan penelitian yang ada ke dunia nyata dengan dampak yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Saya berharap, kerja sama ini dapat menjadi model bagi kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kualitas layanan publik,” kata dia.

Sementara itu, Direktur PT MRT Jakarta Weni Maulina Weni Maulina menuturkan bahwa kokaborasi tersebut adalah langkah proaktif dan strategis dalam memastikan keselamatan para pengguna layanan MRT Jakarta.

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bakal membantu membuat kajian teknis panduan keselamatan kebakaran di lingkungan MRT Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News