Fulham Vs Arsenal, Derby Penuh Ambisi

Fulham Vs Arsenal, Derby Penuh Ambisi
Fulham Vs Arsenal, Derby Penuh Ambisi

jpnn.com - LONDON – Arsenal mengusung ambisi besar dalam derby London kontra Fulham di Craven Cottage malam nanti. The Walcott dan kawan-kawan bertekad meraup poin penuh demi menorehkan tinta emas dalam sejarah derby London. Jika menang dari Fulham, The Gunners -julukan Arsenal- akan menjadi tim pertama di kota London yang berhasil mengoleksi 100 kemenangan dalam derby London.  

Laga kontra Fulham juga menjadi ujian bagi konsistensi Arsenal. Setelah kalah 1-3 dari Aston Villa pada pekan pertama Premier League, The Gunners mampu bangkit dengan meraih kemenangan dari Fenerbahce tiga gol tanpa balas dalam leg pertama play off Liga Champions. Konsistensi The Gunners bisa dilihat pada hasil akhir derby London kontra Fulham.

Di atas kertas, peluang Arsenal meraih poin maksimal terbilang cukup besar. Pasalnya, mental dan kepercayaan diri para pemain sedang meningkat usai membabat Fenerbahce di Istanbul. “Kemenangan dari Fenerbahce telah memperkuat kebersamaan tim,” ujar bek Kieran Gibbs kepada Sky Sports.

“Kekalahan pada pekan pertama jelas mengecewakan. Tapi kami sudah melupakan itu. Sekarang kami menatap Fulham. Dan, jika kami tampil seperti menghadapi Fenerbahce, saya yakin tim ini bisa mengalahkan siapapun,” gelandang Theo Walcott menambahkan.

Arsenal tak akan diperkuat sejumlah pilarnya. Bek tengah Laurent Koscielny masih beristirahat setelah kepalanya terbentur keras di Istanbul. Cedera juga dialami Alex Oxlade-Chamberlain yang harus beristirahat selama tiga bulan, juga kapten tim Thomas Vermaelen.

Posisi Fulham sendiri memang tidak diunggulkan. Namun, bukan berarti Arsenal bisa dengan mudah meraih poin penuh di Craven Cottage. Pasalnya, kondisi tim arahan Martin Jol ini juga sedang bergairah usai meraih tiga poin dalam laga perdana Premier League kontra Sunderland.

Materi pemain Fulham musim ini juga lebih baik ketimbang musim lalu. Manajemen mendatangkan sejumlah pemain berkualitas seperti Scott Parker, Darrent Bent, Maarten Stekelenburg, Derek Boateng dan Adel Taarabt. Pelatih Martin Jol mengaku puas atas kebijakan transfer klub. Ia secara khusus memuji keberhasilan manajemen mendatangkan Parker dari Tottenham Hotspurs.

“Dia adalah gelandang yang bekerja tak kenal lelah untuk timnya. Dia pemain fantastis, baik di dalam dan luar lapangan. Saya sangat senang bisa melihat Parker bermain untuk Fulham,” kata Jol. (ish)

LONDON – Arsenal mengusung ambisi besar dalam derby London kontra Fulham di Craven Cottage malam nanti. The Walcott dan kawan-kawan bertekad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News