G-Class Banjir Pesanan, Mercedes Benz Indonesia Masih Pikir-Pikir Rakit Lokal

G-Class Banjir Pesanan, Mercedes Benz Indonesia Masih Pikir-Pikir Rakit Lokal
Ilustrasi Mercedes Benz G-Class. Foto: Mercedes

jpnn.com, JAKARTA - Awal 2019 lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan sport utility vehicle (SUV) yakni Mercedes-Benz G-Class di Indonesia. Model ini disebut-sebut mendapat penerimaan sangat baik semenjak pertama kali diperkenalkan.

"G-Class banyak pesanan. Terus terang kita juga nambah kuota lagi. Mobil ini demand-nya cukup tinggi di Indonesia. Banyak yang minta kendaraan ini," kata Deputy Director Sales Operation and Product Management PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/5).

BACA JUGA: Mercedes-Benz Resmi Luncurkan Dua Sedan Baru Rakitan Indonesia

Hingga sekarang ini, kata Kariyanto, sudah ada yang melakukan pemesanan sebanyak 60 unit lebih. Namun, Kariyanto belum bisa menjanjikan kepada konsumen mendapatkan kendaraan tersebut.

"Belum bisa dijanjikan kapan. Karena produk ini merupakan produk global. Order-nya juga sedang banyak di sana. Kita pun sudah memberi tahu kepada konsumen juga," terang dia.

Banyaknya peminat Mercy G-Class di Indonesia. Lantas apakah Mercedes-Benz Indonesia akan mengupayakan untuk merakit lokal G-Class di Wanaherang, Bogor. "Rencana buat di produksi di Bogor belum ada," imbuh dia.

Perihal berapa lama inden G-Class, Kariyanto juga belum bisa memastikan waktunya. "Inden belum tahu. Karena kita terus terang berapa pun order yang masuk kita sampaikan ke Jerman nanti begitu dapat alokasi baru kita sampaikan," tandas dia. (mg9/jpnn)


Mercedes Benz Indonesia menyebutkan, penerimaan SUV G-Class sangat positif namun kendati demikian mereka masih melakukan studi untuk bisa merakit lokal Mercedes benz G-Class.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News