Gabung PSG, David Luiz Bakal jadi Bek Termahal

Gabung PSG, David Luiz Bakal jadi Bek Termahal
Gabung PSG, David Luiz Bakal jadi Bek Termahal

jpnn.com - PARIS  - Paris Saint-Germain (PSG) kembali mencatat rekor transfer fenomenal.  Ini menyusul tercapainya kesepakatan pembelian pemain belakang David Luiz dari Chelsea.  Kepastian transfer itu sendiri muncul setelah Luiz dinyatakan lolos tes medis.  

Demi mendapatkan bek berusia 27 tahun tersebut, tim medis PSG bahkan harus terbang ke Brasil untuk menyusul Luis yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Brasil.  Nah, setelah dinyatakan lolos tes medis, PSG pun langsung membuat pernyataan resmi di situs resmi mereka.  

Tim asuhan Laurent Blanc itu menyatakan, bahwa kesepakatan personal dengan Luiz baru akan dituntaskan setelah perhelatan Piala Dunia 2014. Situs resmi Chelsea pun juga memberikan pernyataan serupa.  

"Chelsea dan PSG telah menyetujui persyaratan transfer untuk David Luiz," demikian keterangan resmi Chelsea melalui situs resmi mereka yang dilansir Mirror.

"Sesuai dengan harapan sang pemain yang ingin tampil di Piala Dunia dengan kondisi terbaik, kedua klub dan David Luiz berharap dapat mencapai kesepakatan secepatnya. PSG dan Chelsea, ingin memformalkan transfer secepatnya ketika bursa transfer dibuka (pada 10 Juni)," lanjutnya.

Sukses PSG mendapatkan Luiz sekaligus memupus harapan Barcelona dan Bayern Muenchen.  Dua klub ini sebelumnya juga sudah memasukkan Luiz dalam daftar incaran.  Luiz sendiri nantinya bakal menjadi bek termahal, menggeser rekor rekan senegaranya Thiago Silva.  

PSG dan Chelsea memang belum mengumumkan secara resmi nilai transfer yang dipatok untuk Luiz.  Tapi, menurut bocoran media Inggris, PSG harus menyiapkan dana hingga GBP 50 Juta (sekitar Rp 977 miliar) untuk memboyong mantan bek Benfica itu.

Luiz sendiri merasa lega dengan kesepakatan transfer tersebut.  Lewat akun facebook nya, Luiz sudah menyampaikan salam perpisahan dan fans serta rekan-rekannya di Chelsea.

PARIS  - Paris Saint-Germain (PSG) kembali mencatat rekor transfer fenomenal.  Ini menyusul tercapainya kesepakatan pembelian pemain belakang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News